Berbagai Kegunaan Putih Telur Bagi Kecantikan

  • By chika11
  • On 16/12/2014
  • Comments (0)

Berbagai Kegunaan Putih Telur Bagi Kecantikan – Putih telur selain memiliki kandungan protein yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungannya memberikan suntikan stamina menjadi lebih kuat dan perkasa. Serta dapat memberikan bentuk tubuh yang bagus, seperti para binaragawan yang mengkonsumsi banyak telur setiap harinya. Bagi binaragawan profesional normalnya akan mengkonsumsi telur sebanyak 40 butir setiap harinya.

Namun, perlu anda ketahui selain baik untuk kesehatan dalam tubuh, ternyata putih telur juga memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi putih telur dapat membentuk tubuh menjadi semakin ideal.

Berikut ini berbagai kegunaan dari putih telur bagi kecantikan anda.

  1. Menghaluskan Kulit

Kandungan protein dalam telur yang tinggi terutama pada putih telurnya ternyata memiliki manfaat baik untuk menghaluskan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan yogurt kemudian oleskan pada kulit yang akan dihaluskan. Lakukan ini dengan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Menghilangkan Minyak di Wajah Anda

Salah satu manfaat dari putih telur selanjutnya adalah menghilangkan minyak di wajah. Kandungan vitamin E dalam putih telur dapat mengurangi minyak berlebih. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil putih telur dan oleskan pada wajah anda. Namun anda juga bisa menambahkan bedak atau bubuk cendana yang juga terbukti baik untuk menutupi pori-pori kulit yang besar dan mengeluarkan minyak.

  1. Menghilangkan Jerawat

Putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah anda. Hal ini dikarenakan kandungan asam amino dan protein pada putih telur baik untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan putih telur pada wajah anda. Biarkan selama 20-30 menit dan selanjutnya bersihkan dengan air hangat. Sebagai tambahan anda dapat menggunakan bawang putih terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat.

  1. Sebagai Pelembab Rambut

Protein dalam putih telur dapat menjadi pelembab rambut anda. Cara menggunakannya dengan mengoleskan putih telur pada rambut anda. Niscaya akan semakin lembab, kemudian bilas dengan shampo agar efeknya jelas terasa.

  1. Menghilangkan Ketombe

Putih telur memiliki kandungan yang dapat mengilangkan ketombe di rambut anda. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan putih telur pada kepala anda, kemudian tunggu 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal anda juga bisa memberikan shampo anti ketombe.

  1. Mengurangi Rambut Rontok

Kandungan zat besi pada putih telur sangat baik untuk kesehatan rambut anda. Kandungan ini dapat mengurangi rambut rontok dan masalah rambut lainnya. Cara menggunakanya dengan menambahkan jeruk nipis atau lemon pada putih telur agar tidak terlalu amis. Selanjutnya bilas dengan air dingin dan bisa pula ditambahkan dengan shampo.

  1. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Salah satu fungsi protein adalah sebagai regenerasi kulit mati, sehingga penggunaan putih telur dapat menyembuhkan kulit yang terbakar. Baik karena sinar matahari maupun karena perawatan yang kurang benar. Cara menggunakannya dengan mancampurkan putih telor dengan lemon dan madu, selanjutnya oleskan pada kulit yang terbakar.

  1. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Seseorang yang kurang tidur terkadang mengakibatkan lingkaran hitam berada di bawah mata. Hal ini dapat dihilangkan dengan putih telur. Cara melakukannya dengan mengoleskan putih telur pada mata anda. Untuk menambah kesegaran anda dapat menambahkan mentimun di atas olesan tadi.

  1. Mengencangkan dan Melembabkan kulit wajah

Putih telur selain dapat membuat pori-pori kulit anda mengecil ternyata juga dapat mengencangkan dan melembabkan kulit wajah. Cara menggunakannya dengan mencapurkan putih telur dengan alpukat dan lemon. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering. Kemudian bilas wajah dengan air hangat dan tambahkan lotion pelembab wajah untuk memperoleh hasil maksimal.

  1. Menghilangkan Minyak pada Rambut

Selain untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok ternyata putih telur juga dapat menghilangkan minyak berlebih pada rambut. Caranya gampang yaitu dengan mengoleskan putih telur pada rambut anda dan selanjutnya tunggu hingga beberapa saat setelah kering bilas dengan shampo. 

Add a comment

You're using an AdBlock like software. Disable it to allow submit.